Tuesday 3 May 2016

Karya Seni Dari Limbah Pemantik Api

Ada yang unik saat saya mengajar di SMK Mahardika Batujajar, karena saya masih sangat baru mengajar di sekolah tersebut maka saya mencoba meng-exsplore minat dan bakat siswa-siswa di bidang seni rupa dan mencoba mencari tahu apa yang menjadi local genius di bidang seni rupa di daerah saya ini.

Bulan Maret lalu diselenggarakan UTS dan banyak anak didik saya mendapatkan nilai di bawah KKM sehingga harus remedial. Saya kemudian memberikan tugas berkarya untuk remedial mereka. Tugasnya mudah, buatlah karya seni yang dapat dipamerkan, dengan syarat setiap anak tidak boleh sama. Saya kemudian menanyai mereka satu persatu..”kamu mau bikin apa?” dan jawabannya beragam, ada yang mau membuat kerajinan-kerajinan yang unik dan fungsional seperti lampion, tempat pinsil dari bamboo yang dihias, ada yang mau membuat lukisan, ada yang mau membuat gantungan kunci yang unik, bahkan ada yang membuat sapu lidi dari limbah daun kelapa, dan saya mensuport minat mereka semua.

Dan berikut ini adalah karya dua orang siswa saya yang menarik hari saya. Kedua anak ini membuat karya seni berbentuk miniature sepedah motor dari limbah pemantik api (kalo saya sih biasa menyebut dengan istilah ‘bensin’). Modal nya hanya pemantik api bekas dan lem besi (superglue) tapi hasilnya sungguh membuat saya terkesan.

Berikut ini hasil karya seni dari limbah pemantik api tersebut.

Karya : Angga Agung A (Kelas X MO 2)





Karya : Dandi Aditya R (Kelas X MO 2)




Menarik kan?? Saya harap saya bisa menemukan karya-karya yang lebih menarik lagi di sini. Dan saya harap tulisan ini bisa bermanfaat bagi kalian. Amin…

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | ewa network review
SEO Links Exchanges, Blog Link Building Service Build Your Links For Free, Links Building Service SEO Links Attitude | Free SEO Links Building Free Backlink Service, Links Building 4 Free